You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PKB Ujung Menteng Tambah Dua Lajur Uji Kir
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

PKB Ujung Menteng Tambah Dua Lajur Uji Kir

Unit pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Ujung Menteng, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI, saat ini sedang membangun dua lajur untuk uji mekanis kendaraan. Penambahan lajur untuk uji kir ini diharapkan dapat mengurangi volume antrean kendaraan yang akan uji kir.

Kita bangun dua lajur uji mekanis ini untuk mengurangi kepadatan antre an kendaraan yang akan uji kir

Pantauan Beritajakarta.com, Selasa (11/10), pembangunan lajur uji mekanis ini menggunakan eks lahan parkir. Yakni terdapat di antara gedung kantor pengelola dan gedung uji kir. Sejumlah pekerja tengah melakukan pengeboran untuk pembuatan pondasi dan galian untuk pengecekan kolong kendaraan.

Kepala UP PKB Ujung Menteng,  Dedy Dwi Widodo mengatakan, pembangunan dua lajur ini dilakukan sejak 6 September lalu. Ditargetkan pembangunan lajur uji mekanis ini rampung pada 20 Desember mendatang.

Pekan Depan, Pendaftaran Uji Kir Ujung Menteng Tutup Sementara

Pembangunan fisik dua lajur sekaligus gedungnya ini menelan biaya Rp 5 miliar. Sedangkan untuk peralatannya dianggarkan biaya sebesar Rp 4 miliar.

"Kita bangun dua lajur uji mekanis ini untuk mengurangi kepadatan antrean kendaraan yang akan uji kir. Mudah-mudahan pembangunan tepat waktu dan pada 2017 mendatang sudah bisa dioperasikan," kata Dedy.

Menurutnya, dua lajur ini nantinya bisa melayani sekitar 300 kendaraan per hari. Pihaknya juga pastinya akan merekrut pegawai baru lagi seiring dengan penambahan peralatan uji mekanis ini. Calon pegawai kemungkinan akan diambil dari bagian pengendalian operasi (Dalops) Dishubtrans DKI yang memiliki sertifikasi pengujian kendaraan bermotor.

"Saat ini pembangunan fisik gedung uji kir baru dalam tahap pengeboran. Yakni untuk pembuatan pondasi dengan kedalaman sekitar 16 meter," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito